Search
Wednesday 19 September 2018
  • :
  • :

Young Enterpreneur Camp (awal Ramadhan,Juli 2013)

Filosofi :

Umumnya anak usia belasan (khususnya setingkat SMA), sedang berada pada masa “pemberontakan” terhadap kondisi kemapanan individual. Sangat terikat pada kelompok bermain/teman seusia dan cenderung menikmati hidup dan belum memiliki target hidup yang jelas.

Sekolah Alam Indonesia Bussines and Leadership School sesuai dengan namamya mengharapkan tumbuhnya generasi baru yang memiliki sisi bisnis dan enterpreneur dalam hidupnya dengan kualitas kepemimpinan yang bisa diandalkan.

Tanpa adanya kejelasan proses yang akan dijalani membuat keyakinan dan kesungguhan anak di usia ini lebih rendah dibanding mereka yang sudah mengetahui arah dan proses aktifitas yang akan dihadapi. Bila digabungkan dengan keinginan berbuat dan terlibat maka konsep learning by doing diharapkan dapat berjalan dengan maksimal penuh penghayatan dan pemaknaan dari para murid tersebut.

Dasar pemikiran tersebutlah yang melahirkan konsep Young Enterpreneur Camp sebagai kegiatan awal tahun sebagai bab pendahuluan pembelajaran SAI Bless bukan MOS (Masa Orientasi Siswa) yang umumnya dilakukan di sekolah setingkat yang sama dan justru memiliki kecenderungan sebagai ajang bullying kakak kelas terhadap adik kelasnya

Bentuk kegiatan : – Menginap selama 3 hari 2 malam (berhubung bulan Ramadhan ,aktifitas dilakukan lebih banyak indoor)

 

Tujuan : – Mengenal apa dan bagaimana SAI Bless

             - Mengetahui apa dan bagaimana menjadi murid

             - Mengetahui apa dan bagaimana menjadi anak

Metode : – Ceramah

- Diskusi

- Studi kasus

- Tim building

Peserta : siswa SAI Bless Y1 dan Y2

Penanggung jawab : guru-guru